Minum air putih sangat bagus untuk tubuh kita,dan lebih banyak manfaat nya jika rajin minum air putih setiap bangun di pagi hari.Tubuh kita terdiri dari 70 persen air,bila kebutuhan air dalam tubuh kita tidak terpenuhi maka akan ada dampak yang mungkin serius yang terjadi dalam tubuh kita.Agar tubuh terhindar dari penyakit-penyakit serius tersebut,bantu tubuh anda untuk lebih banyak mengkomsumsi air putih agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

Manfaat utama minum air putih setiap bangun tidur:


  • Mengendalikan rasa lapar
Salah satu cara mengendalikan rasa lapar adalah minum air putih.Dengan mencukupi asupan dalam tubuh dapat mencegah rasa lapar,tidak menimbulkan gangguan pencernaan dan minim terkena penyakit.

  • Memperbaiki penampilan
Minum air putih tidak hanya dapat mengurangi rasa lapar,air putih juga bagus untuk kelembapan kulit,mencegah jerawat dan bagus untuk rambut.

  • Memperbaiki daya tahan tubuh
Tubuh yang terasa lelah akan lebih bsegar jika kita sering mengomsumsi air putih waktu pagi hari,sistem imun kita akan jadi lebih kuat terutama saat pergantian musim.

  • Melangsingkan tubuh
Berat badan yang ideal adalah impian setiap perempuan.Untuk yang sedang berusaha menurunkan berat badan,minumair putih dengan rutin bisa membantu anda menurunkan berat badan.Selain minum air putih tentunya rajin berolah raga juga akan sangat membantu anda.

  • Mencegah migran
Sakit kepala atau migran disebabkan karna kurangnya cairan di tubuh sehingga sering membuat pusing hingga menyebabkan dehidrasi.Penyakit itu cukup mengganggu aktivitas,untuk mencegahnya minum air putih saat perut kosong sangat membantu.


Kebiasaan minum air putih di pagi hari tidak menjadi kebiasaan  yang mudah untuk di lakukan,tapi jika kita menerapkan dalam diri kita bahwa minum air putih adalah aktivitas yang sangat banyak manfaat nya bagi kita.Jika ingin memulai nya,mulai dengan hal kecil misalnya menyediakan botol minuman di samping tempat tidur,sehingga bangun tidur kita inbgat untuk minum air putih.Atau ingin bepergian,bawalah air putih di botol kecil tertutup rapat agar tidak lupa untuk minum air putih.Hal kecil tapi sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan disiplin mengingatkan bahwa diri sendiri bahwa minum air putih itu sangat baik bagi tubuh.