Kelebihan berat badan di bagian perut membuat kita tidak nyaman dan menganggu penampilan kita.Tidak hanya mengganggu penampilan,lemak di perut juga ternyata bisa mengakibatkan penyakit.Menghilangkan lemak di perut bukan hal yang mudah untuk di lakukan,dengan berolahraga tidak cukup membantunya untuk hasil yang kita inginkan.
Untuk mencegah lemak di perut kita harus bisa menjaga pola makan kita dan menjalani hidup yang sehat.Tapi hal yang paling sulit dilakukan adalah menjalan kan nya.Banyak godaan yang membuat kita tidak mementingkan kesehatan dan tidak menjaga pola makan.
Bukan hal yang mudah memangt,tapi ini cara sederhana yang bisa mengurangi lemak di perut:

  • Bersihkan pola makan

Jika kalian suka makan makanan siap saji,cemilan dan makanan yang di jual di toko,sebaiknya kamu sudah bisa menghentikannya.Makanan jenis ini bisa menambah berat badan yang bisa juga membuat lemak di perut.

Jika kamu termasuk orang yang sering makan-makana tersebut,maka hentikan dan mulai lah untuk makan makanan berserat seperti ubi,oatmeal,buah-buahan.Dan jeruk juga bisa mengurangi lemak di perut.

  • Hentikan minum alkohol

Alkohol mengandung sekitar 7 kalori per gram karena alkohol diserap dengan cepat.Tercatat bahwa alkohol minuman bersoda bisa membuat perut kembung.Sebagai gantinya,cobalah untuk meminum air putih sebagai penekan rasa lapar dan membantu perut kembung.

  • Pastikan untuk berolahraga

Olahraga mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk tubuh.Terutama untuk mengurangi berat badan,dengan mengeluarkan keringat saat berolahraga.Kita bisa menghilangkan lemak di perut,tapi olahraga nya harus rajin ya.Rutin berolahraga setiap hari bisa menghilangkan lemak di perut.

Tidur yang kurang mengakibatkan hormon lapar meningkat.Dengan begitu nafsu makan kita akan semakin bertambah dan akan malas bergerak.Yang menjadikan lemak di perut menumpuk.

  • Atur porsi makan

Walau kalian sudah makan makanan yang berserat dan kaya dengan protein.Tapi makanan itu uga mengandung kalori yang bisa membuat perut buncit.Untuk itu perhatikan pola makan jika perlu hitung makanan yang kamu makan.

  • Hindari makanan dan minuman manis

Makanan yang mengandung gula berlebih tidak baik untuk kesehatan.Bahkan risset membuktikan bahwa gula berlebih bisa meningkatkan lemak diperut dan hati.
Jadi untuk itu hindari makanan yang mengandung gula berlebih dan minuman manis.