Looking For Anything Specific?

Header Ads

Jangan Asal di Bersihkan,Ini Cara Yang Tepat Membersihkan Wajah!

Membersihkan wajah sudah menjadi kebiasaan wanita yang wajib dilakukan.Pekerjaan yang menumpuk dan perjalanan pulang yang melelahkan membuat kasur terlihat menyamankan.Sehingga membuat kita sering lupa membersihkan wajah terlebih dahulu.Padahal kebiasaan tidak membersihkan wajah dapat memicu pori-pori tersumbat sehingga mengakibatkan jerawat dan bahkan menyebabkan penuan dini.

Untuk itu membersihkan wajah sebelum tidur itu penting,agar mencegah wajah dari jerawat,tapi apakah kalian tahu?membersihkian wajah tidak hanya membersihkan begitu saja lho.Agar mendapatkan wajah yang cerah dan sehat kita harus melakukan langkah-langkah di bawah ini:

Cara tepat membersihkan wajah 

Cara membersihkan wajah dengan tepat atau mencuci nya dengan bersih mendapatkan peran penting bagi wajah,yaitu menghindari wajah dari jerawat dan penuaan dini.Berikut langkah-langkah membersihkan wajah dengan tepat:


  • Menggunakan produk pembersih yang lembut dan tidak mengandung alcohol serta sesuaikan dengan jenis kulit.
  •  Basuh wajah dengan menggunakan air hangat dan menggunakan jari untuk mengoleskan sabun wajah. 
  • Hindari penggunaan waslap, spon atau benda lain karena beresiko tinggi mengiritasi kulit.
  • Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut 
  • Oleskan pelembab setelah itu jika kulit terasa kering. Oleskan secara lembut saat mengoleskan krim terutama pada bagian sekitar mata.
  • Batasi mencuci wajah anda, yaitu dua kali sehari dan setelah berkeringat. Cuci wajah anda wajib saat pagi dan malam hari, serta setelah berkeringat.

Langkah yang di lakukan saat membersihkan wajah:

Langkah untuk membersihkan wajah juga perlu dilakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih bersinar dan sehat.Berikut langkah-langkahnya:

  • Hapus riasan dengan tepat
Gunakan ptoduk yang tepat untuk digunakan menghapus make up.Menghapus make up pada wajah dengan bersih bisa mencegah pori-pori tersumbat yang dapat mengakibatkan jerawat.Bila perlu,untuk mendapatkan wajah yang bersih bersihkan wajah dengan dua tahap.Setelah membersihkan make up,bersihkan minyak di wajah dan kotoran yang menempel.Usap wajah agar bersih,hati hati di bagian mata.Jangan mengusapnya terlalu keras karna mata memilki kulit yang tipis.
  • Gunakan air hangat
Untuk membersihkan wajah,gunakan air hangat.Terlebih untuk membersihkan wajah setelah memakai masker.Hiraukan mitos yang mengatakan air hangat bisa membuka pori-pori.Justrus pori-pori akan teriritasi jika dibersihkan dengan suhu yang ekstrim.
  • Gunakan micellar water
Micellar water adalah penghapus make up yang bisa mengangkat sisa make up di wajah.Gunakan ini sebelum membersihkan wajah dengan pencuci muka.
  • Gunakan handuk lembut
Untuk kamu yang belum tau apa akibatnya menggunakan handuk dengan tekstur yang kasar saat mengeringkan muka,ini aku kasih tau!Handuk yang bertekstur kasar bisa mengakibatkan iritasi pada wajah kita,karna penggunaan yang salah.Maka gunakan lah handuk yang lembut dan jangan mengusap nya.Cukup menggunakan gerakan menepuk pada wajah.
  • Gunakan toner
Setelah membersihkan wajah dengan bersih,gunakan toner untuk hasil yang sempurna.Gunakan toner untuk mengatur ulang pH wajah agar terhindar juga dari bakteri.









Posting Komentar

0 Komentar