Looking For Anything Specific?

Header Ads

Hati-Hati Kebiasaan Yang Sering Kamu Lakukan Ini Bisa Merusak Kulit Mu

Banyak kebiasaan yang kita lakukan justru merusak kulit kita,terutama dalam membersihkan wajah.Anggapan bahwa semakin sering semakin bagus,anggapan itulah yang sering diterapkan terutama untuk wanita yang ingin memiliki wajah bersih,sehat dan glowing.Namun karna anggapan itu banyak kerusakan kulit yang terjadi,hingga iritasi kulit juga dapat kita alami jika kita tidak hati-hati.
Untuk itu,agar kalian tidak melakukan nya lagi,kalian harus tahu apa-apa saja yang tidak bisa dilakukan terlalu sering dalam merawat wajah:

 Kebiasaan Yang Merusak Kulit


  • Mencuci muka terlalu sering


Mencuci muka memang suatu kewajiban yang harus di lakukan wanita sebelum tidur agar kotoran di wajah tidak menumpuk yang dapat mengakibatkan timbul nya jerawat.Namun ketika kita sering mencuci wajah dapat merusak kulit dan membuat wajah menjadi kering.Umumnya mencuci wajah itu 2 kali dalam sehari,bisa saja kamu mencuci wajah lebih dari 2 kali tapi kamu harus siap-siap menerima kulit mu menjadi kering.


  • Maskeran setiap hari

Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap wanita,oleh karena itu banyak hal yang di lakukan wanita agar mendapatkan hasil yang lebih cepat.Tapi seringkali karna wanita berambisi ingin segera mendapatkan kulit yang diinginkan nya,mereka mulai meningkatkan intensitas perawatannya.

Seperti memakai masker yang dapat mengangkat minyak di wajah dan membuat wajah menjadi lembab.Karna ambisi tadi ,mereka jadi sering memakai masker dan alih-alih membuat kulit kering karna terlalu sering memakai masker.

Jadi,untuk yang sering memakai masker,gunakan 2 kali seminggu agar wajah tetap lembab.


  • Exfloiate setiap hari

Exfloiate adalah pengelupasan kulit menggunakan scrub.Proses ini adalah proses yang sangat penting dalam perawatan wajah.Namun jika terlalu sering di lakukan,kulit akan mudah tergores dan mengakibatkan luka.Lakukan exfloita 2 kali seminggu agar terhindar dari kerusakan wajah.


  • Menggunakan toner beralkohol terlalu sering

Penggunaan toner memang perlu di lakukan dalam perawatan wajah.Tapi jika sering menggunakan toner yang beralkohol dapat merusak wajah.Kulit akan rusak dan mudah terkelupas karna alkohol yang di kandung daalm toner.


  • Terlalu banyak mengombinasikan obat jerawat


Jerawat memang sangat mengganggu penampilan,terutama untuk wanita.Hingga rasanya kita ingin cepat memusnahkan nya.Untuk itu kadang kita berambisi untuk secepat mungkin mengatasi,hingga banyak cara yang kita lakukan.Mulai dari mengolesi obat jerawat,maskeran,memakai toner yang dapat mengempeskan jerawat dan banyak lagi.Dan tanpa sadar,dengan kita mencampur semua bahan bahan itu kita membuat wajah menjadi semakin parah,bukannya menjadi lebih baik.

Nah!itu yang dapat kamu hindari saat merawat wajah.Ingat ya untuk mendapatkan hasil yang bagus,kita harus sabar.Tidak boleh berlebihan,sebab yangberlebihan itu tidak baik.

Posting Komentar

0 Komentar