Looking For Anything Specific?

Header Ads

Tidur Dengan Lampu Mati?Apa Manfaat nya?

Beristirahat di dalam hari adalah yang sangat ditunggu-tunggu setelah seharian lelah di tempat kerja atau di sekolah.Dengan begitu kita juga harus membutuhkan tidur yang berkualitas dengan kenyamanan tempat tidur kita dan bantal guling yang menemani tidur kita.

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyaman kita juga bisa tidur dengan lampu mati,tidur di keadaan gelap sangat membantu kita untuk mengistirahatkan badan dengan maksimal.Selain waktu tidur yang harus cukup tempat dan keadaan tidur kita juga mempengaruhi kualitas tidur kita.Tidur dengan keadaan mati di matikan bisa membantu kualitas tidur kita.

Selain membuat tidur kita lebih nyaman,tidur dengan lampu dimatikan juga banyak manfaat nya loh,apa saja itu?di simak dengan baik-baik ya:

Menjaga sistem kekebalan tubuh


Manfaat yang kita dapat dari tidur dengan keadaan gelap salah satu nya adalah menjaga sistem kekebalan tubuh.Hormon melatonin akan di produksi dengan maksimal jika kita tidur dengan keadaan gelap.Hormon ini bisa membuat tidur kita nyenayk dan membuat tubuh kita fit kembali.Selain menghemat energi kita juga mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak.

Mencegah depresi


Ternyata jika kita terbiasa tidur dengan lampu hidup kita juga bisa mengalami depresi dan kita tidak bisa tidur dengan nyenyak.Sebaliknya jika kita tidur dengan keadaan gelap kita bisa tenang dan dengan mudah tertidur.Tidak menimbulkan depresi bahkan bisa membuat kita nyaman tidur.

Membuat mood baik saat pagi hari


Bukan kabar dari pacar aja yang bisa membuat mood kita baik,bukan juga ucapan selamat pagi dari orang yang kita sayang.Tidur dengan keadaan gelap pada malam hari ternyata juga bisa meningkatkan mood kita di saat bangun di pagi hari.
Jadi lebih moodbooster an siapa,ucapan selamat pagi dari pacar atau tidur dengan lelap setelah semalm tidur dengan keadaan gelap?

Mencegah obesitas


Untuk yang lagi menjalani proses diet dengan tidur ternyata juga bisa mengurangi berat badan kita loh.Tidur dengan keadaan gelap bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita.Tidak hanya dengan berolahraga ini juga bisa membantu.Cobalah untuk menerapkan tidur dengan keadaan gelap atau lampu di matikan.Tidak hanya mengurangi berat badan,kita juga akan lebih nyeyak saat tidur.

Penghambat pikun dan mudah lupa


Tidur yang nyenyak serta rileks mampu meningkatkan kerja otak dengan cepat.Lain hal nya jika kita tidur dengan lampu terang,otak akan terus bekerja mengakibatkan otak kurang istirahat dan membuat kita mudah lupa.Dengan tidur di keadaan lampu mati kita bisa mengistirahatkan otak dengan rleks dan bisa beroperasi dengan lancar lagi.

Posting Komentar

0 Komentar